Selasa, 22 Mei 2012

Sebenarnya CherryBelle meniru (plagiat) atau terinspirasi dari SNSD?


      Di beberapa kesempatan memang CherryBelle terlihat sangat mirip dengan SNSD, mulai dari kostum, jumlah personel, lagu, konsep, musik video, gerakan dance dan lain-lain. Untuk yang tidak tahu SNSD, don't worry.. saya akan menjelaskannya. SNSD adalah Girlband dari korea yang beranggotakan 9 orang gadis cantik dan bertalenta tentunya. Mereka terdiri dari Taeyeon, Jessica, Seohyun, Tiffany, Sunny, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung dan Yoona. Ok, kembali ke topik utama. Kpop wave memang tengah melanda dunia termasuk Indonesia. Bahkan di Indonesia juga bermunculan Boyband/Girlband seperti di Korea. Salah satunya adalah CherryBelle atau biasa di singkat Chibi. Girlband ini cukup fenomenal karena tidak jarang setiap penampilannya di televisi di anggap mirip dengan Girlband asal korea SNSD. Dan yang lebih mengherankan lagi, ada kostum CherryBelle yang sangat mirip dengan salah satu girlband yang muncul terlebih dahulu di banding CherryBelle, yaitu 7ICONS (seven aykens). Bahkan CherryBelle mempunyai haters terbanyak jika di bandingkan dengan Girlband Indonesia yang lain. Mungkin sebagian besar haters CherryBelle ini adalah SONE (sebutan dari fans SNSD). Ya memang suka, benci, pro dan kontra itu hukum alam dan ga mungkin bisa di pisahkan. Meskipun sekarang nama CherryBelle sedang naik daun, tapi tidak jarang juga CherryBelle dapat hujatan dari hatersnya. Oke lah, ga perlu panjang lebar lagi saya ngomong, kita lihat saja kemiripan SNSD, 7ICONS dan CherryBelle itu seperti apa.

Gambar buatan saya :
Di bagian atas 7ICONS, di bagian bawah CherryBelle. Terlihat sangat mirip bukan?


Di bagian kiri adalah SNSD, di bagian kanan CherryBelle. Mungkin anda masih ingat ketika opening SCTV Music Award? CherryBelle menjadi opening acara tersebut, lalu bandingkan dengan SNSD "Into The New World Concert". Anda bisa melihatnya di Youtube.
Sama bukan??

What do you think? Sama persis ya? saat 8 membernya duduk dan hanya 1 orang yang menyanyi XD

Saat membernya saling berpegangan pundak terlihat sama persis

Di bagian atas adalah SNSD saat di MV "Gee", di bagian bawah adalah CherryBelle saat menyanyikan lagu "Love Is You"

Konsep lagi berkumpul di ruang tamu. LOL

Atas 7ICONS di VC "Playboy" Audition Version, bawah CherryBelle di VC "Love Is You". Konsep naik di atas panggung lalu di belakang panggung ada nama grup mereka, terlihat mirip kan?

saat 7 member lain berada di atas dan 2 member berada di bawah, apa pendapat anda tentang pose di atas? mirip? banget~~ XD

Saat SNSD di mv "Kissing You" menggunakan Lollipop sebagai propertinya, tak mau ketinggalan, CherryBelle juga menggunakan properti kipas dan memainkan kipas itu untuk menari yang sama persis dengan SNSD.



Buatan HATERS yang lain :
Apa pendapat anda?

CherryBelle was born to be copycat? Saya suka sekali dengan kata-katanya XD

Sama banget ya? hahaha

Kiri Yuri SNSD di teaser mv "Hoot", kanan Gigi Chibi di iklan berrygood

cuma bisa bilang "WOW"

Cover album SNSD "The Boys" mirip sekali dengan iklan audisi CherryBelle

pose foto mereka mirip sekali >,<

ini lagi, tambah mirip -___-"

Kartun SNSD di mv "Kissing You" di kasih nama member dari Cherrybelle oleh fansnya. random!

HAHA.. mirip sekali

Lalu editan  lain : 

Wenda (mantan personel CherryBelle) meniru Atee 7ICONS

CherryBelle niru Wonder Girls

CherryBelle niru KARA

Tambahan
CherryBelle juga meniru lagu SNSD "Kissing You" : http://www.youtube.com/watch?v=wMX-FLKy-34

Lalu bagaimana pendapat anda? Plagiat, kebetulan atau terinspirasi?
hahaha

11 komentar:

  1. ya elah... pose kaya gitu mah gampang x .... nenek baru lahir juga bisa... lagi pula emang ini kemauan cherrybelle apa ?? mereka itu cuma disuruh sama managemen.a ... sekarang gini deh ... misal.a seorang anak TK disuruh buat prakarya oleh guru.a , dan anak itu mnta bantuan kepada ibu.a , lalu ibu.a membuatkan hasil yang sama dengan prakarya yg dijual oleh guru.a dihumz ,, mau diapain pun itu hasil ibu.a , sanga anak tidak tau apa" ttg prakarya tersebut, ia hanya menggikuti kata ibu.a ......


    begitu juga dngan cherrybellee.........

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. mnk klo sma baju sma gerakan hrus diruduh plagiat gtu??
    otak manusia th brda2,tpi kn ad slah satu ide yg psti kepikiran yg sma dri manusia sma manusia lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kebetulan kenapa terus2an? kebetulan mah sekali dua kali cukup, kalo lebih yah udah bukan kebetulan tapi P-L-A-G-I-A-T wkwkwk

      Hapus
    2. klo niru.y sekali dua kali sih dont wory. tp ini banyak banget. dari foto lah, klipvideo, smpe lagu, smw.y mrip bnget.
      apa itu bukan plagiat?
      malu2in bnget deh indonesia punya girlband kyak gitu

      Hapus
  4. aduh plagiat badaaai bgt cherrybelle, gk mau ngaku lagi. Haha munafik bgt mereka.

    BalasHapus
  5. Yang masih plin-plan nuduh cherry belle plagiat mending chek dulu semua blog chitters supaya percaya kalau cherrybelle itu emang palgiat yang double triple banget banget dah ! :p
    Kalau emang cherry belle nggak tau ttg snsd trus kenapa anisa chibi malah ngefans banget sama oennie yoona ?? Makanya jadi twibiy/twiboys jngan stengah stengah ! :p:p

    BalasHapus
  6. sekali plahiat tetep aja plagiat. bukan hnya kostun dn pose yg sma gerakan konsep panggung properti konser merchandise smpai lirik n nada lagu aja sma. apa itu namanya bukan plagiat??????????????

    BalasHapus
  7. Klo kebetulan kenapa harus berkali kali kebetulannya ? Ngaku aja lagi kalo situ PLAGIAT !! Gak berguna banget jdi artis Indo ! Mrrusak nama Indonesia dan Indonesia di cap sebagai negara yg suka meniru !!

    Emang ga malu y ? Gue sh malu banget lagi ! Klo mau plagiat tuh minta ijin dong sma yg punya lagu ! Kenapa ? Takut minta ijin ? Takut diusir dri SM y ? Wkwkw XD

    BalasHapus